Pemimpin Yang Tepat

Ketika kita memilih pemimpin,siapa yang kita pilih? Ada orang yang paling baik hati atau orang yang paling tegas, atau orang yang paling jujur atau bagaimana? Apa kualifikasi seorang pemimpin.

Kita tidak sembarang memilih pemimpin, sebab pemimpin adalah lambang kelompok.Tetapi seringkali urusan tentang pemimpin justru menjadi kontroversi.Pemimpin yang pilih kasih akan menimbulkan perpecahan kelompok.Pemimpin yang mementingkan kekuasaan akan melahirkan penjilat-penjilat.Pemimpin yang korup akan menjadikan kelompok itu juga korub.Karena itu,tiap kelompok membutuhkan pemimpin yang berjiwa kepemimpinan.Pemimpin dan kepemimpinan belum tentu identik.Seorang pemimpin belum tentu berjiwa kepemimpinan,sebab bisa jadi ia berkedudukan pemimpin karena ia memaksakan diri.Demikian juga tidak semua orang berjiwa kepemimpinan menjadi pemimpin.Mari cermati kisah berikut ini:

Jelang Garis Akhir

Satu minggu lagi kompetisi sepakbola liga Inggris musim 2013-2014 usai. Para petarung di dalamnya berada dalam fase ‘berjuang sampai titik darah penghabisan’ karena jika salah satunya membuat kesalahan kecil saja, maka pesaingnya akan mengambil kesempatan meraih gelar juara. Masa ini bisa disebut sebagai masa kritis sebab dinilai menentukan berhasil tidaknya klub-klub ini memenangkan piala yang mereka dambakan setelah bekerja keras setahun penuh.

Berjuang

Kunjungan ke Korea Selatan mewakili GKI SW Jateng ke Presbyterian Church of Korea mulai 22 April 2014 yang lalu membawa sepotong sejarah gereja di Korea, khususnya tentang Prebyterian Church of Korea. Mengunjungi beberapa gereja anggota Presbyterian Church of Korea memberi pengetahuan yang baru tentang bermisi (di kita disebut Kesaksian dan pelayanan). Salah satu kunjungan adalah ke gereja Yongnak. Gereja ini awalnya didirikan di daerah yang sekarang masuk wilayah Korea Utara. Namun di awal perang Korea, pendiri gereja ini, Pdt. Han Giongjie pergi ke Seoul, dan menjadikan persekutuan ini sebagai gereja Yongnak.

Pdt.AgusWijaya

Pdt. Agus Wijaya

Pdt.Yosi

Pdt. Yosias Nugroho Wijaya

Pdt.Yosi

Pdt. Marfan F. Nikijuluw

GKI Serpong

Badan Hukum: SK Dirjen Bimas Kristen
Depag RI No.: DJ III/Kep/HK.00.5/55/719/2007

Jl. Merbabu Blok R, Giri Loka II, Sektor IV
Bumi Serpong Damai
Tangerang Selatan, Banten
INDONESIA

Kantor Gereja

Jam Kerja
Hari Minggu: Pkl. 07:00-12:00 & 16:30-19:00 wib
Hari Selasa s/d Sabtu: Pkl. 08:00-16:00 wib

Phone: 021-5370366, 021-70604891
Fax: 021-5372125, Email: kantor@gkiserpong.org
Komentar saran artikel ke webgkis@gmail.com

Kunjungan

Flag Counter